KPU KOTA JAKARTA TIMUR TELAH MEMBUKA POSKO GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH#GMHP DI 10 KECAMATAN DAN 65 KELURAHAN SE-JAKARTA TIMUR

Jakarta (10/10/2018), Gerakan Melindungi Hak Pilih#GMHP adalah Sebuah gerakan yang mengupayakan kepastian,  perlindungan terhadap hak pilih warga negara untuk terdaftar didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, yang berkorelasi pada keterpenuhan hak memberikan suara di 17 April 2019.

Bentuk kegiatan dalam Gerakan ini adalah pembukaan Posko hingga Tingkat PPS di Desa/Kelurahan. Masyarakat yang hendak memeriksa apakah terdaftar atau tidak dalam DPT Pemilu 2019 cukup mendatangi Posko yang telah di siapkan di setiap Desa/ Kelurahan dan Kecamatan dari tanggal 1 sampai 28 Oktober 2018.

Pada kegiatan ini, KPU Kota Jakarta Timur telah membuka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih#GMHP di 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan untuk menyempurnakan data pemilih pada Pemilu tahun 2019.

Masih dimungkinkan KPU Kota Jakarta Timur untuk mencatat Pemilih yang telah memenuhi syarat namun belum masuk dalam DPT, memperbaiki elemen data pemilih dan mencoret Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Warga yang belum terdaftar, bisa segera mendatangi kantor kelurahan/kecamatan dan melaporkan ke PPS/PPK setempat dengan membawa foto copy E-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

 

 

 

 

#LINDUNGI HAK PILIHMU

  1. Cek Pemilih di : www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id
  2. Download aplikasi mobile KPU RI PEMILU 2019

 

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI PENAMBAHAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PEMILU TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN KPU KOTA JAKARTA TIMUR

Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan dapat dunduh disini  

Leave a Reply