Election Visit Program

KPU Gelar Election Visit Program

Jakarta, Kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar kegiatan Election Visit Program dengan Duta Besar negara sahabat (21 Dubes), perwakilan pemantau, perwakilan perguruan tinggi, dan perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2014, Senin (7/7).

Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama lantai II Gedung KPU Jl. Imam Bonjol No, 29 Jakarta. Turut hadir dalam acara tersebut Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Daniel Zuhron. Ia hadir sebagai narasumber yang membahas tentang  fungsi pengawasan Bawaslu dalam pilpres dan penegakan kode etik penyelenggara pemilu.

Mengenai kesiapan KPU dalam penyelenggaraan pilpres 9 Juli mendatang, Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjelaskan bahwa KPU telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilpres 2014 sebesar 190.307.134 pemilih yang terdiri dari 188.268.423 DPT Dalam Negeri dan 2.038.711 DPT Luar Negeri.

Lebih lanjut Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap kepada masyarakat untuk berperan serta aktif dalam mensukseskan Pilpres kali ini. “Keberhasilan penyelenggaran pemilu ini bukan saja untuk KPU, Bawaslu atau DKPP tetapi untuk masa depan bangsa, untuk itu kami (KPU) berharap, masyarakat turut serta mensukseskan dan menjaga supaya pilpres dapat berjalan lancar dan aman”.

Kegiatan Election Visit Program ini akan berlangsung hingga petang nanti (19.00 WIB), yang dibagi menjadi 5 (lima) sesi. Ketiga sesi pertama telah usai pada pukul 12.30 lalu, sedangkan 2 (dua) sesi berikutnya akan membahas tentang peran masyarakat sipil dalam peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia, dan paparan Direktur Eksekutif Puskapol Universitas Indonesia, Sri Budi Eko Wardani dengan tema “Cendikiawan Dalam Pusaran Pilpres 2014”.(ris/red. FOTO KPU/dam/Hupmas)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

PELANTIKAN ANGGOTA PPK DAN PPS SE-KOTA JAKARTA TIMUR

Jakarta, 09/03/2018. Ketua KPU Kota Jakarta Timur, pada hari ini melantik calon anggota PPK dan …

Leave a Reply