Breaking News

FINALISASI DESAIN, KEBUTUHAN KONTEN/FITUR APLIKASI DAN TAMPILAN APLIKASI SIDOKUH

Dalam hal pengembangan sebuah aplikasi atau sistem, haruslah memiliki tahapan pengembangan yang harus didefinisikan, agar jalannya pengembangan aplikasi tersebut menjadi terarah dan terjadwal. Tahapan pembuatan aplikasi SIDOKUH diperlukan pelaksanaan tahapan selanjutnya yaitu finalisasi desain dan kebutuhan konten/fitur aplikasi SIDOKUH. Saran-saran atau masukan-masukan dari tim efektif proyek perubahan SIDOKUH, para pimpinan & pegawai KPU Kota Jakarta timur, para pimpinan KPU Provinsi DKI Jakarta dan Pimpinan KPU RI telah diterima dan dibahas di rapat tim efektif proyek perubahan.

Rivandi dan Nahrul sedang membahas tentang Aplikasi SIDOKUH

Beberapa masukan finalisasi desain dan kebutuhan konten/fitur aplikasi SIDOKUH yang ditindaklanjuti diantaranya tulisan/font aplikasi diperbaiki, adanya fitur grafik produk hukum yang sudah diupload di aplikasi, adanya fitur search, adanya fitur UU diatas PKPU, adanya fitur surat masuk, adanya fitur DIPA & RKAKL, adanya fitur Kasus Hukum & Putusan Pengadilan.

Rivandi bersama Nahrul dan Isnandar sedang merapikahkan lay out aplikasi SIDOKUH

Dalam tahapan penyusunan lay out/tampilan SIDOKUH diperlukan juga pelaksanaan tahapan selanjutnya yaitu finalisasi tampilan aplikasi SIDOKUH. Saran-saran atau masukan-masukan telah diterima dan ditindaklanjuti diantaranya adanya produk-produk hukum yang ditampilkan tidak hanya peraturan kepemiluan tapi juga peraturan yang ada hubungan dengan kepemiluan, background tabel warna diperbaiki, adanya gambar karikatur, adanya kalender kegiatan, adanya Logo SIDOKUH. Proses finalisasi desain, kebutuhan konten/fitur aplikasi dan tampilan aplikasi SIDOKUH sudah berjalan dari hari selasa (22/10/2019) dan ditargetkan dalam minggu ini bisa diselesaikan berdasarkan penyampaian Kasubag Hukum Rivandi.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Menangkal Hoax Penyelenggara Pemilu

Oleh Fahrur Rohman, M.Si Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 20 oktober 2019 yang lalu …

%d bloggers like this: