Breaking News

Harapan KPU Jakarta Timur pada saat momen pelantikan anggota DPR RI

Jakarta Timur dalam pemilu 2019 merupakan sebuah dapil mandiri di daerah administratif DKI Jakarta. Pada dasarnya untuk pemilihan anggota DPR, DKI Jakarta terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Jakarta I meliputi Jakarta Timur, Jakarta II meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri, dan Jakarta III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Hal tersebut tertuang dalam lampiran UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.  Jakarta I mempunyai alokasi 6 kursi, Jakarta II mempunyai alokasi 7 kursi dan Jakarta III mempunyai alokasi 8 kursi.

          Dapil Jakarta I, yang meliputi wilayah Jakarta Timur akhirnya menghasilkan enam anggota dewan yang akhirnya dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019, anggota dewan hasil pemilu tersebut adalah Putra Nababan (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Mardani (Partai Keadilan Sejahtera), Habiburokhman (Partai Gerindra), Eko Hendro Purnomo (Partai Amanat Nasional). Anis Byarwati (Partai Keadilan Sejahtera) dan Sondang Tiar Debora Tampubolon (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).   KPU Jakarta Timur mempunyai harapan supaya para wakil rakyat terpilih tersebut tetap amanah dan tetap menegakkan konstitusi yang ada, sehingga amanah warga yang secara praktis dititipkan ke mereka lewat pencoblosan di TPS senantiasa terjaga.

Jakarta, 1 Oktober 2019

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

SELAMAT ATAS PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019 – 2024

Segenap Keluarga Besar KPU Kota Jakarta Timur mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Bpk. Ir.H. Joko Widodo …

Leave a Reply