Hasil Pilgub DKI diperkirakan dua putaran

Jakarta, 15/02/2017. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi salah satu daerah yang ikut dalam Pilkada Serentak Tahun 2017. Seperti yang telah diketahui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 di ikuti oleh tiga kontestan yaitu Pasangan Nomor Urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana Murni, Pasangan Nomor Urut 2 Basuki Tjahaya Purnama yang lebih dikenal dengan nama Ahok berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat dan Pasangan Nomor Urut 3 Anies Rasyid Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam proses pemilihan yang berangsung sangat demokratis, berdasarkan hasil scan C1 (formulir dari TPS) ada gambaran bahwa masing-masing pasangan calon memperolehan angka Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 1 memperoleh 17,06% Suara, Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 2 mendapatkan 42,96% suara serta Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 3 meraih 39,97% suara.

Atas hasil tersebut diprediksi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung dalam 2 (dua) kali putaran, dimana yang akan melenggang adalah Pasangan Calon Nomor Urut 2 dan Pasangan Calon Nomor urut 3.

Namun demikian Hasil Perolehan Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta harus menunggu hasil Rekapitulasi manual secara berjenjang dari KPPS, PPK, KPU Kabupaten/ Kota dan KPU Provinsi DKI Jakarta. (red)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Pasangan Calon Gubernur Nomor 3, Anies-Sandi memimpin di Kota Jakarta Timur

Jakarta, 15/02/2017. Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017 berdasarkan penghitungan sementara scan …

Leave a Reply