Ketua KPU Kunjungi Tiga TPS di Jaktim

Jakarta, kpu.go.id- Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik bersama-sama dengan beberapa wartawan media massa cetak, elektronik dan online melakukan kunjungan ke tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah Jakarta Timur, Rabu (9/7).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan dua Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Arief Budiman melakukan “coblosan” di TPS 012 Jl. Samali, Pejaten Barat. Tepat pada pukul 10.00 WIB Ketua KPU bersama rombongan bergerak menuju TPS 057 LP Cipinang, TPS 052 RS Persahabatan, dan TPS 093 Kompleks Rumah Susun (Rusun) Pilok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Sedangkan Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Arief Budiman melakukan kunjungan ke TPS 027, 028 dan TPS 040 Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilpres 2014 kali ini, Husni optimis target partisipasi masyarakat sebesar 75% dapat tercapai, karena tren partisipasi pemilih di luar negeri meningkat signifikan. “Kami (KPU) optimis target partisipasi pemilih sebesar 75% dapat terpenuhi, pasalnya tingkat partisipasi masyarakat di luar negeri mengalami peningkatan yang cukup tinggi”.

Meskipun terdapat peningkatan jumlah partisipasi pemilih pada Pilpres kali ini, ia memastikan bahwa KPU tidak akan kekurangan surat suara. Pasalnya, jumlah surat suara telah disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dua persen dari jumlah DPT tersebut.(ris/mtr/ast/FOTO KPU/dosen/Hupmas)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

KPU Kota Jakarta Timur meneliti Administrasi berkas pendaftaran Parpol

Jakarta (20/102017), Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Timur melanjutkan tahap pendaftaran partai politik calon peserta …

Leave a Reply