Petugas memeriksa surat suara Pilkada DKI saat proses sortir di KPU Kotamadya Jakarta Pusat, Selasa (3/7). TEMPO/Dasril Roszandi

KPU Jakarta Timur Targetkan Penghitungan Selesai Malam Ini

Jakarta — Ketua Komisi Pemilihan Umum Jakarta Timur menargetkan seluruh penghitungan suara pemilihan umum gubernur Jakarta di tingkat kecamatan di Jakarta Timur selesai malam ini. “Mudah-mudahan malam ini kami bisa mendapatkan seluruh hasil penghitungan suara dari kecamatan-kecamatan,” kata Ketua KPU Jakarta Timur, Chairil Anwar, saat dihubungi pada Ahad, 15 Juli 2012.

Chairil mengatakan saat ini rekapitulasi suara dari enam kecamatan di Jakarta Timur sudah masuk ke KPU Jakarta Timur. Keenam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, dan Kramat Jati. Sedangkan empat kecamatan lainnya, yaitu Makasar, Pulo Gadung, dan Matraman, ia katakan masih dalam proses penghitungan di kecamatan.

“Sementara ini, baru enam dari 10 kecamatan yang sudah menyerahkan hasil rekapitulasi ke kami,” kata Chairil. Keenam kecamatan tersebut juga sudah mengisi berita acara penghitungan dan menyerahkan kertas suaranya ke KPU Jakarta Timur.

Saat ini, kata dia, dirinya baru saja selesai menghadiri pengrhitungan suara di Kecamatan Pasar Rebo beserta penandatanganan berita acara penghitungannya. Melihat perkembangan tersebut, ia yakin malam nanti seluruh suara dari kecamatan bisa diserahkan ke KPU Jakarta Timur beserta rekapitulasi penghitungannya.

Walau sudah ada enam kecamatan yang telah menyerahkan rekapitulasi suara, Chairil enggan menyebut kandidat calon gubernur Jakarta yang meraih suara terbanyak di Jakarta Timur. “Saya tidak bawa datanya. Selain itu, hasil rekapitulasi suara enam kecamatan itu sudah dimasukkan ke dalam kotak suara yang sudah tersegel dan tidak boleh dibuka saat ini,” kata dia.

Sementara itu, empat lembaga survei, yaitu Indo Barometer, Sugeng Sarjadi School of Government, Lingkaran Survei Indonesia, dan Puskaptis (Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis) menyatakan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli bakal menang mudah. Pasangan yang biasa disebut Foke-Nara ini meraih suara 36,7 persen sampai 47,2 persen. Sumber : http://www.tempo.co/RAFIKA AULIA

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

LOGISTIK KOTAK DAN BILIK SUARA PEMILU 2019 TELAH TIBA DI GUDANG LOGISTIK KPU KOTA JAKARTA TIMUR

Jakarta (15/11/2018), Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur yang berlokasi di Jl. …

Leave a Reply