Breaking News

KPU JAKTIM SEDANG MENGGODOK APLIKASI SIDOKUH

Jumat, 4 Oktober 2019, berlangsung pertemuan lanjutan terkait aplikasi SIDOKUH (Sistem Informasi DOKumentasi prodUk Hukum).  Aplikasi tersebut digagas oleh Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kota Jaktim yaitu Rivandi. Aplikasi ini kedepan akan berguna untuk memudahkan pendokumentasian produk hukum KPU Kota Jaktim, dalam bentuk digital. Untuk jangka pendek, aplikasi ini berbasis offline, tapi dalam jangka menengah dan panjang, aplikasi ini berbasis web, berbasis mobile (IOS/Android) dan memuat berita dan dokumentasi kegiatan hukum.

Wage Wardana “Ketua KPU Jaktim” dalam pembukaan, menyatakan aplikasi SIDOKUH ini sangat bermanfaat jika sudah diterapkan. Rapat hari ini membahas untuk desain dan pengumpulan data kebutuhan konten aplikasi dengan peserta Komisioner KPU Jaktim, Sekretaris KPU Jaktim, Para Kasubbag KPU Jaktim dan staf KPU Kota Jaktim. Para peserta rapat juga melakukan analisis dan memberikan saran/masukan untuk konten/fitur aplikasi ini. Semakin banyaknya saran/masukan maka akan membantu aplikasi tersebut cepat bisa diterapkan di KPU Kota Jaktim. Pemaparan pembuatan aplikasi SIDOKUH ini disampaikan oleh Rivandi dan Nahrul Hayat secara teknis. Setelah itu Komisioner Divisi Hukum ”Fahrur Rohman” menyatakan bahwa SIDOKUH ini dibutuhkan bagi masyarakat khususnya di kota administrasi Jaktim, selain masyarakat dapat mengetahui informasi dengan mudah karena tinggal menggunakan smartphone untuk mengetahui informasi tersebut. Ini juga bentuk KPU Kota Jaktim transparan atas informasi publik dalam hal kebijakan yang dikeluarkan selama ini.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

SELAMAT ATAS PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019 – 2024

Segenap Keluarga Besar KPU Kota Jakarta Timur mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Bpk. Ir.H. Joko Widodo …

Leave a Reply