KPU Kota Jakarta Timur Jemput Bola Pendataan Pemilih di Rusun dan Apartemen

Jakarta (18/10/2016), Dalama rangka optimalisasi pendaftaran calon pemilih di wilayah Jakarta Timur, Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Timur mengadakan pendataan jemput bola dengan membuka posko pendataan pemilih di rusun dan aparteman. Saat ini sedang berlangsung di Rusunawa Bebek dan Rawa Bebek dan Apartemen Basura City.

img-20161018-wa00341

Pembukaan stand posko pendataan calon pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Basura City dan Rusunawa Rawa Bebek dilaksanakan dari tanggal 17 Oktober – 22 Oktober 2016 setiap hari mulai jam 9.00 s/d 15.00 WIB. Dalam melaksanakan pendataan tersebut, KPU Kota Jakarta Jakarta Timur melibatkan Petugas Pendataan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan supervisi petugas pendataan langsung dari KPU Kota Jakarta Timur.

img-20161018-wa00141

Pemilihan lokasi tersebut dikarenakan pada saat pendataan awal calon pemilih belum maksimal. Di contohkan dari pengelola Apartemen Basura City memberikan data penghuni kurang lengkap hanya berupa nama dan alamat saja, sehingga petugas input data sistem kesulitan dan tidak bisa memasukkan data tersebut ke dalam sistem pendataan pemilih (sidalih). Untuk Rusunawa Rawa Bebek, sebagian warganya merupakan relokasi dari kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan dan sudah terdata di KPU Jakarta Selatan, hal ini akan berpotensi sebagai pemilih ganda. Sehingga KPU Kota Jakarta Timur berinisiatif melakukan pendataan ulang penghuni rusun dan bekerjasama dengan KPU Kota Jakarta Selatan untuk menghindari adanya data pemilih ganda. (red)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

HASIL PENDAFTARAN KPPS SEMENTARA

Jakarta, 10/01/2017. Hasil pendaftaran kelompok pelaksana pemungutan suara (KPPS) di KPU Kota Jakarta Timur yang …

2 comments

  1. Dear KPU Jaktim,

    Bagaimana cara mengetahui sudah atau belumnya terdaftar untuk calom pemilih Pilkada DKI Jakarta?
    Dan jika belum terdaftar, bagaimana prosedur dan dimana tempat untuk mendaftar?
    Pendaftaraan bisa diwakili oleh salah satu anggota keluarga dalam 1KK?

    Terima Kasih

Leave a Reply