Breaking News

KUNJUNGAN KERJA KPU KABUPATEN MOROWALI KE KPU KOTA JAKARTA TIMUR

Jumat (06/12/2019) KPU Kota Jakarta Timur menerima kunjungan kerja KPU Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah terkait pemilu akses dan rumah pintar pemilu.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana memberikan sepatah duapatah kata sambutan

Abdul Samad, selaku Ketua rombongan KPU Kabupaten Morowali menyatakan bahwa terdapat beberapa agenda utama ke KPU Kota Jakarta Timur yaitu studi banding terkait pemilu akses sekaligus belajar mengenai Rumah Pintar Pemilu (RPP). Karena salah satu kepentingan belajar mengenai pemilu akses adalah, Morowali mempunyai Pemilih segmen disabilitas dengan jumlah lumayan banyak. Hal lain disampaikan juga mau komparasi mengenai data pemilih, karena tipikal Kota Jakarta Timur dan Kabupaten Morowali hampir sama, yaitu pertemuan berbagai suku bangsa, karena adanya perusahaan tambang, sehingga tepat rasanya melakukan komparasi di Jaktim.

Ketua Rombongan KPU Kabupaten Morowali Abdul Samad menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke KPU Kota Jaktim

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana menekankan bahwa silaturahmi dan kunjungan kerja ini sebagai ajang KPU Kota Jakarta Timur juga menimba ilmu dari Morowali. Kemudian Tri Endraningsih memaparkan mengenai pemilu akses meliputi kondisi, strategi dan permasalahan dilapangan hingga KPU Jaktim menerima Award pemilu akses dari KPU RI pada acara Konsolnas di JCC.

Komisioner KPU Jaktim Tri Endraningsih menjelaskan tentang Pemilu Akses

Tak lupa, Tedi Kurnia menambahkan mengenai proses pemutakhiran data pemilih, ditutup oleh penjelasan Sekretaris KPU Kota Jakarta Timur Henny Yudhi Rahmi terkait suasana kerja, pengalaman dan suka duka mengurus kesekretariatan di KPU.

1. Rombongan KPU Kabupaten Morowali mengujungi RPP Simonas KPU Kota Jaktim
2. Rombongan KPU Kabupaten Morowali mengujungi RPP Simonas KPU Kota Jaktim
Pemberian cinderamata dari KPU Kota Jaktim ke KPU Kab.Morowali

Acara ditutup dengan kunjungan ke RPP Simonas yang terletak dilantai 1 Kantor KPU Kota Jakarta Timur, bahkan diskusi di RPP juga Tak kalah hangat dibanding dengan diruangan rapat.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Menangkal Hoax Penyelenggara Pemilu

Oleh Fahrur Rohman, M.Si Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 20 oktober 2019 yang lalu …

%d bloggers like this: