Partai Politik berbondong-bondong mendaftarkan diri ke KPU Kota Jakarta Timur.

Jakarta (15/10/2017), Sejumlah partai politik pada hari minggu 15 Oktober 2017 mulai terlihat mendatangi kantor KPU Kota Jakarta Timur untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pada pemilu tahun 2019. Hari ini adalah H-1 sebelum tanggal pendaftaran partai politik ditutup. Tercatat dalam buku registrasi pendaftaran ada 6 (enam) partai politik yang datang adalah : Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Parta Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Garuda.

Tim verifikasi KPU Kota Jakarta Timur melakukan pengecekan berkas pendaftaran yang disampaikan pengurus Partai Nasdem

Partai Nasdem tecatat datang ke Kantor KPU Kota Jakarta Timur pukul 10.40 WIB, untuk kali kedua setelah sebelumnya tanggal 08 Oktober 2017 perwakilan partai Nasdem datang untuk berkonsultasi terkait prosedur pendaftaran. Untuk kedatangannya yang kedua ini, partai Nasdem langsung memberikan sejumlah dokumen persyaratan pendaftaran dan setelah dilakukan pencocokan degan data SIPOL, partai Nasdem dinyatakan lolos pendaftaran.

Partai Garuda menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon peserta pemilu tahun 2019 di Kota Jakarta Timur

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) datang ke Kantor KPU Kota Jakarta Timur pukul 13.10 WIB dengan berkas pendaftaran yang dibawa oleh Ahmad selaku petugas penghubung partai PPP. Dalam kesempatan ini, Partai Persatuan Pembangunan masih dinyatakan berkas belum sesuai dan dikembalikan untuk dilakukan perbaikan. Selanjutnya datang untuk mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Jakarta Timur secara berurutan yaitu Partai Golkar tercatat datang pukul 13.25 WIB, Partai PDI-Perjuangan datang pada pukul 13.45 WIB, Partai Gerindra terdaftar pada pukul 14.10 WIB serta Partai Garuda pada pukul 15.15 WIB.

Partai Berkarya datang untuk kali kedua pada hari ini, tercatat dalam buku registrasi pada pukul 15.25 WIB. Partai Berkarya ke kantor KPU Kota Jakarta Timur untuk melengkapi kekurangan berkas yang sebelumnya dikembalikan oleh tim verifikasi sehari sebelumnya. Namun setelah dilakukan pengecekan ulang, Partai Berkarya harus melakukan perbaikan ulang dan harus kembali lagi pada esok hari terakhir pendaftaran.

Ketua KPU Kota Jakarta Timur ikut memverifikasi kelengkapan berkas pendaftaan Partai PPP

Dari hasil pengecekan kelengkapan berkas pendaftaran oleh tim verifikasi sekretariat KPU Kota Jakarta Timur, hingga pada hari ini Minggu 15 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB, baru 3 (tiga) partai yang dinyatakan lolos pendaftaran calon partai politik peserta pemilu tahun 2019 yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).  Sedangkan partai yang masih diminta untuk memperbaiki berkas pendaftaran adalah  Partai Berkarya, Partai Golkar, Partai PDI-Perjuangan , Partai Gerindra serta Partai Garuda.

Esok hari senen, 16 Oktober 2017 , sesuai jadwal tahapan penerimaan pendaftaran Partai Politik calon peserta pemilu tahun 2019 adalah hari terakhir pendaftaran Partai Politik. Semoga para pengurus partai politik tetap semangat datang ke Kantor KPU Kota Jakarta Timur untuk memenuhi persyaratan pendaftaran. (red).

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Partai Berkarya, PKS dan Partai Golkar resmi mendaftar di KPU Kota Jakarta Timur

Jakarta (16/10/2017), Di hari terakhir pendaftaran Partai Politik sampai dengan pukul 16.30 WIB partai Berkarya, …

Leave a Reply