Pelantikan Sekretaris KPU Kota Jakarta Timur

Jakarta Timur (14/05/2016). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2016 melaksanakan upacara pelantikan Sekretaris KPU untuk wilayah kota.

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Sumarno, Ketua KPU Provinsi DKI serta pengambil sumpah dilakukan oleh Achmadi, Pejabat Sekretaris KPU Provinsi atas nama Sekretaris Jenderal KPU RI. Prosesi pelantikan dilaksanakan secara sederhana, dengan dihadiri oleh seluruh Ketua, Sekretaris dan anggota KPU se wilayah DKI Jakarta. Adapun Pejabat Sekretaris wilayah Kota yang dilantik adalah : Henny Yudhy Rachmi, SH, Sebagai Sekretaris Jakarta Timur,  Karyadi Setiawan, S.Sos, M.Si, sebagai Sekretaris KPU Kepulauan Seribu, M. Aminsyah, SE, MM sebagai sekretaris KPU Jakarta Barat dan Ratna Yuniarti, S.Si, M.Si sebagai Sekretaris KPU Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Achmadi mengingatkan bahwa Jabatan adalah amanah, harus disyukuri  dan bertanggungjawab atas jabatan itu. KPU Provinsi DKI Jakarta salah satu yang akan menjadi sorotan dan perhatian publik, harus sukses dalam penyelenggaraaan dan pertanggungjawaban. Lebih lanjut Achmadi mengingatkan, agar dalam menjalankan tugas tidak tersesat atau melanggar hukum, seorang pejabat harus memahami perundang-undangan, konsolidasi internal sekretariat dengan komisioner, pembinaan dan penataan SDM dan penegakan disiplin PP 53 tahun 2010. Mengimplementasikan sistem pengendalian internal dan menjalin hubungan dengan Muspiko bersama komisoner (red).

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

HASIL PENDAFTARAN KPPS SEMENTARA

Jakarta, 10/01/2017. Hasil pendaftaran kelompok pelaksana pemungutan suara (KPPS) di KPU Kota Jakarta Timur yang …

%d bloggers like this: