Breaking News

PENYUSUNAN DATABASE PRODUK HUKUM KPU KOTA JAKARTA TIMUR

Pentahapan selanjutnya dalam pembuatan aplikasi SIDOKUH yaitu penyusunan database produk Hukum KPU Kota Jakarta Timur. Produk Hukum ada di tiap Sub Bagian KPU Kota Jakarta Timur, dari Sub Bagian Hukum, Sub Bagian Program & Data, Sub Bagian Teknis & Hupmas dan Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik.

Rivandi dibantu Staff KPU Jakarta Timur Faisal dan Diki menscan produk-produk hukum untuk dimasukin ke aplikasi SIDOKUH

Penyusunan database produk hukum terdiri dari 2 kegiatan. Yang pertama yaitu inventarisasi produk-produk hukum. Disini kita lakukan inventarisasi produk hukum KPU Kota Jakarta Timur seperti Keputusan KPU Kota, Keputusan Sekretaris KPU Kota, Berita Acara Rapat Pleno KPU Kota, Berita Acara KPU Kota, Surat Dinas, Surat Edaran, Jawaban Termohon dan Memorandum of Understanding (MOU). Dalam tahapan jangka pendek, di inventarisir produk hukum 2 (dua) tahun terakhir yaitu tahun 2018 dan 2019.

Staff KPU Jakarta Timur menyusun dan meninvetaris arsip-arsip produk hukum untuk aplikasi SIDOKUH

Selanjutnya yang kedua melaksanakan kegiatan digitalisasi produk-produk hukum KPU Kota Jakarta Timur. Setelah diinventarisir produk hukum tahun 2018 dan tahun 2019, dilakukan digitalisasi produk hukum tersebut. Digitalisasi tersebut dibuat dalam satu database secara digital.

Berdasarkan penyampaian Kasubag Hukum, Rivandi. Bahwa proses penyusunan database produk hukum KPU Kota Jakarta Timur sudah berjalan dari tanggal 7 Oktober 2019 dan ditargetkan dalam minggu ini kegiatan inventarisasi produk-produk hukum dan digitalisasi produk-produk hukum dapat diselesaikan.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

SELAMAT ATAS PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019 – 2024

Segenap Keluarga Besar KPU Kota Jakarta Timur mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Bpk. Ir.H. Joko Widodo …

Leave a Reply