Prabowo ikut daftarkan Partai Gerindra ke KPU RI

Jakarta, kpu.go.id – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto membawa berkas pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftarkan partainya sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Sabtu (14/10).
 
Kedatangan Prabowo disambut oleh Anggota KPU RI, Hasyim Asy’ari, dan Pramono Ubaid Tanthowi, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI di ruang sidang utama KPU RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Jakarta.
 
Dalam pernyataan pers yang dilakukan, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua unsur partainya yang sebelumnya telah bekerja keras mempersiapkan seluruh dokumen yang dibawanya untuk melakukan pendaftaran.
 
“Kita secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai partai politik dengan kerja keras dari semua unsur. Kami hadir lengkap, 100 persen seluruh provinsi, 100 persen seluruh kabupaten, dan 100 persen seluruh kecamatan di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.
 
“Terima kasih kepada semua jajaran yang telah membantu kita sehingga pendaftaran ini bisa kita laksanakan dengan baik, dalam waktu yang singkat,” lanjutnya.
 
Prabowo juga mengapresiasi KPU yang telah mempersiapkan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Menurutnya sistem tersebut telah mengalami kemajuan, sehingga proses unggah data parpol dapat dipantau dengan baik, serta dapat meminimalisir kegandaan anggota dalam tubuh parpol.
 
“Kita juga menghargai inovasi-inovasi, perbaikan-perbaikan di KPU. Dengan Sistem Informasi Partai Politik yang baru, kita lihat ada kemajuan dalam administrasi sehingga akurasi, dan sistematika pendaftaran, keanggotaan bisa dilihat jelas, tidak duplikasi dan sebagainya,” ujar dia.
 
Untuk proses penelitian berkas pendaftaran, Prabowo mengucapkan selamat bekerja kepada KPU. Ia berharap proses tersebut dapat berjalan lancar dan tertib.
 
“Kemudian saya rasa mereka (KPU) akan terus melakukan verifikasi sampai beberapa saat, kita berharap semua lancar, dan tertib. Dan kita mengucapkan selamat bekerja kepada KPU,” kata Prabowo. (rap/red. FOTO KPU/ieam/Hupmas)

Sumber : http://kpu.go.id/index.php/post/read/2017/6956/Prabowo-Antar-Berkas-Pendaftaran-Partai-Gerindra-ke-KPU

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

KPU mengeluarkan Formulir Dukungan Perseorangan Anggota DPD

Jakarta (18/01/2018), Komisi Pemilihan Umum mengeluarkan Surat Edaran terkait Formulir dukungan calon perseorangan calon anggota …

Leave a Reply