PSI lolos pendaftaran menyusul Perindo, Partai Berkarya masih harus kembali lagi.

Jakarta (14/10/2017), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memantapkan diri sebagai partai calon peserta Pemilu tahun 2019 di wilayah Kota Jakarta Timur. Hal tersebut diketahui setelah PSI melengkapi persyaratan administrasi calon peserta pemilu 2019 di KPU Kota Jakarta Timur.

Dengan dikawal oleh pengurus dan simpatisan partai, PSI menuju Kantor KPU Kota Jakarta Timur dan tiba pada pukul 10.10 WIB. Perwakilan PSI diterima oleh Nurdin selaku Ketua KPU Kota Jakarta timur dan didampingi oleh sejumlah staf sekretariat. Selanjutnya, sesuai hasil penghitungan berkas KTA dan KTP-El, PSI dinyatakan belum memenuhi persyaratan dan berkas dikembalikan karena perlu perbaikan. Namun, kurang lebih dua jam kemudian tepatnya pukul 13.17 WIB partai PSI kembali datang dan memenuhi kekurangan persyaratan yang diminta, sehingga PSI dinyatakan lolos persyaratan administrasi pendaftaran.

Partai berkarya menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Jakarta Timur, diterima langsung oleh Nurdin selaku Ketua KPU Kota Jakarta Timur

Bersamaan dengan PSI, Partai Berkarya pukul 10.35 tiba di Kantor KPU Kota Jakarta Timur untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu tahun 2019. Namun setelah dilakukan pengecekan berkas persyaratan pendaftaran, dinyatakan berkas pendaftaran belum lengkap dan dikembalikan untuk diperbaiki kembali.

Sejak pembukaan pendaftaran tanggal 03 Oktober 2017 sampai dengan hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 pukul 13.43 WIB baru ada 4 (empat) partai yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019, namun baru 2 (dua) partai yang dinyatakan lolos administrasi pendaftaran yaitu partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). sedangkan dua diantaranya berkas dikembalikan untuk diperbaiki yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Berkarya. (red)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Partai Berkarya, PKS dan Partai Golkar resmi mendaftar di KPU Kota Jakarta Timur

Jakarta (16/10/2017), Di hari terakhir pendaftaran Partai Politik sampai dengan pukul 16.30 WIB partai Berkarya, …

Leave a Reply