Serangkaian Program Sosialisasi oleh KPU Kota Jakarta Timur (bag.1)

Jakarta, 30/08/2016. Dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Timur telah menyelesaikan serangkaian program sosialisasi kepada masyarakat pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Sampai dengan akhir bulan agustus 2016, telah dilaksanakan program sosialisasi sebagai berikut:

  1. Rapat koordinasi persiapan dan penyusunan jadwal sosialisasi pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 bersama dengan PPK dan PPS se-Kota Jakarta Timur

Rakor ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 31 Juli 2016 di Hotel Fave PG Cililitan dengan mengundang Ketua PPK dan PPS se-Kota Jakarta Timur.

  1. Sosialisasi tatap muka dengan Tokoh Masyarakat sekmentasi keagamaan

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 Agustus 2016 di Kantor KPU Kota Jakarta Timur dengan mengundang unsur-unsur ormas keagamaan antara lain dari FKUB Kota Jakarta Timur, PCNU Jakarta Timur, DP Muhammadiyah Jakarta Timur, Persis Jakarta Timur, Paroki Matraman, HKBP, GKI Jatinegara, Walubi, KongHucu dan Parisada Hindu Dharma Jakarta Timur.

  1. Sosialisasi tatap muka dengan Organisasi Perempuan

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2016 di Gedung KNPI Rawamangun dengan mengundang pengurus orgasisasi wanita antara lain dari Fatayat NU, Korps Putri PMII, FKMT, Srikandi Laskar Merah Putih, Nasyiatul Aisyah, Angkatan Putri Al-Washliyah, Paguyuban Perempuan Kristiani, Wanita Persatuan Ummat Islam, Muslimat NU, IPP NU, Korps HMI Putri, Bidang pemberdayaan KNPI, Ormas Wanita Walubi, Ormas Wanita Katholik, Ormas Wanita Hindu Dharma Jakarta.

  1. Sosialisasi tatap muka dengan Masyarakat Disabilitas

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2016 di Aula serba guna lantai 1 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur dengan mengundang Komitas Penyandang Disabilitas dari Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (center for election acces of citizen with disabilitas).

  1. Sosialisasi tatap muka dengan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2016 di Gedung KNPI Rawamangun dengan mengundang pengurus orgasisasi Pemuda dan Perwakilan dari BEM  se-Jakarta Timur.

  1. Sosialisasi tatap muka dengan Masyarakat Marginal

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2016 di Gedung KNPI Rawamangun dengan mengundang Masyarakat Marginal Kota Jakarta Timur yaitu antara lain, Persatuan Pemulung Jakarta Timur, Paguyuban Pengamen Jalanan, Sanggar Waria, Lembaga Pendamping Kaum Marginal, Paguyuban Pedagang Kaki Lima.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

KPU Kota Jakarta Timur menetapkan DPT Pilgub DKI 2017

Jakarta 6/12/2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur berhasil menyelesaikan satu tahapan penetapan Daftar …

%d bloggers like this: