Breaking News

SOSIALISASI PENGENALAN APLIKASI SIDOKUH KE STAKEHOLDER (BAWASLU KOTA JAKARTA TIMUR)

Setelah dilakukan 2x (dua kali) uji coba aplikasi SIDOKUH diperlukan juga sosialisasi pengenalan aplikasi SIDOKUH ke stakeholder terkait yaitu Bawaslu Kota Jaktim. Bawaslu Kota Jaktim sebagai mitra KPU Kota Jaktim dalam penyelenggaraan Pemilu. Sosialisasi pengenalan aplikasi diperlukan agar Bawaslu Kota Jaktim mengetahui apa aplikasi SIDOKUH yang digagas oleh Kasubag Hukum Rivandi.

Project Leader Rivandi sedang menjelaskan kegunaan aplikasi SIDOKUH

Sosialisasi pengenalan aplikasi SIDOKUH ke Bawaslu Kota Jaktim dilakukan (25/10/2019) di Bawaslu Kota Jaktim. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Jaktim Sakhroji, Anggota Bawaslu Kota Jaktim Marhadi, Anggota Bawaslu Kota Jaktim Ahmad Sarifudin Fajar, Anggota Bawaslu Kota Jaktim Prayogo Bekti Utomo, Anggota Bawaslu Kota Jaktim Tami Widi Astuti dan staff Sekretariat Bawaslu Kota Jaktim.

Bawaslu Kota Jaktim sebagai mitra KPU Kota Jaktim, diharapkan mengetahui aplikasi SIDOKUH yang digagas oleh Kasubag Hukum Rivandi. Anggota KPU Kota Jaktim Tedi Kurnia menyatakan kegiatan sosialisasi pengenalan aplikasi ini merupakan hal yang sangat penting kepada mitra KPU Kota Jaktim yaitu Bawaslu Kota Jaktim.

Ketua Bawaslu Jakarta Timur Sakhroji memberikan testimoni dan dukungan untuk aplikasi SIDOKUH

Kasubag Hukum Rivandi menyampaikan latar belakang ia membuat aplikasi SIDOKUH karena banyaknya dokumen-dokumen fisik KPU Kota Jaktim yang belum tertata rapih & ditakutkan dokumen fisik itu akan rusak (jika tidak dibuat dalam data digital) dan juga lambatnya dalam pencarian produk hukum yang dibutuhkan untuk telaah hukum dan advokasi hukum di KPU Kota Jaktim. Selanjutnya tujuan aplikasi SIDOKUH ini untuk tertatanya hasil produk hukum dalam aplikasi SIDOKUH, terimplentasinya aplikasi SIDOKUH dan tersedianya produk hukum KPU Kota Jaktim secara lengkap.

Di dalam pelaksanaan sosialisasi pengenalan aplikasi SIDOKUH, diberikan juga masukan untuk pengembangan dan implementasi aplikasi SIDOKUH diantaranya :

  1. Yang tertulis di fitur kasus hukum dan putusan pengadilan dirubah menjadi kasus hukum dan putusan lembaga, karena terkait putusan kode etik, KPU Jaktim yang memproses;
  2. Jadwal tahapan Pemilu/Pilkada dan jadwal kampanye juga ditampilkan (jika sudah masuk tahapan Pemilu/Pilkada)
  3. Berita-berita hukum juga ditampilkan di aplikasi.

Ketua Bawaslu Kota Jaktim Sakhroji menyambut baik aplikasi SIDOKUH yang digagas Kasubag Hukum Rivandi dan bisa diterapkan di KPU Kota Jaktim. Aplikasi SIDOKUH ini akan meningkatkan kualitas penyimpanan produk hukum Pemilu di KPU Kota Jaktim dan dapat memenuhi kebutuhan Bawaslu Kota Jaktim dalam mendapatkan produk hukum Pemilu.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

GRAND LAUNCHING DAN SOSIALISASI SISTEM INFORMASI DOKUMENTASI PRODUK HUKUM (SIDOKUH) KPU KOTA JAKARTA TIMUR DI HOTEL JAYAKARTA, BANDUNG

Pada hari Selasa (20/11/2019) di Ruang Dayang Sumbi Hotel Jayakarta, Bandung, diadakan Grand Launching dan …

Leave a Reply