Breaking News

STUDI KOMPARASI KPU KOTA BALIKPAPAN KE KPU KOTA JAKARTA TIMUR TERKAIT HUKUM

Awal Tahun 2020, Pada hari Senin tanggal 6 Januari 2020 KPU Kota Jakarta Timur kedatangan tamu dari KPU Kota Balikpapan terkait studi Komparasi Hukum dan Sidokuh (Sistem Informasi Dokumentasi Produk Hukum).

KPU Kota Jakarta Timur dan KPU Kota Balikpapan sedang beramah tamah terkait Produk Hukum dan Pemilu Akses

Anggota KPU Kota Balikpapan , Ridwan Heman menyatakan bahwa latar belakang kedatangan KPU Kota Balikpapan adalah ketertarikan terkait Sidokuh KPU Kota Jakarta Timur. Ia menyatakan bahwa sempat membaca berita terkait Sidokuh. Sidokuh berhasil menjadi sistem informasi yang berfungsi sebagai alat simpan digital semua produk hukum KPU.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Ridwan sedang mengisi buku tamu kunjungan ke RPP

Atas dasar itulah mereka melakukan studi Komparasi ke Jakarta Timur. Melalui penjelasan yang dilakukan anggota KPU Jakarta Timur Fahrur Rohman Dan Kasubbag Hukum Rivandi, Sidokuh berhasil menjadi bank data KPU yang menyimpan data manual menjadi file digital. Sehingga Hal tersebut mempermudah pencarian data produk hukum KPU.

Mengunjungi dan menyimak penjelasan dari Komisioner KPU Kota Jakarta Timur Fahrur Rohman

Hal lain yang dibahas adalah terkait pencapaian yang didapat KPU Kota Jakarta Timur terkait bidang hukum. KPU Kota Jakarta Timur mendapatkan kategori terbaik 1 dalam bidang verifikasi partai politik Dan Juara 2 dalam Dokumentasi Produk Hukum di website. Tentu bahasan hukum Balikpapan juga Kita bahasa dalam studi tersebut. KPU Kota Balikpapan menyatakan bahwa akan mencoba membuat aplikasi setipe dengan Sidokuh untuk memudahkan penyimpanan dan pencarian produk hukum KPU.

Saling bertukar cinderamata persabahatan diantara 2 satker

Kegiatan diakhiri kunjungan ke RPP. Beberapa diskusi terkait tema Dan display RPP dibicarakan secara santai.

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

Menangkal Hoax Penyelenggara Pemilu

Oleh Fahrur Rohman, M.Si Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 20 oktober 2019 yang lalu …

%d bloggers like this: