Breaking News
Ketua KPU Ajak Masyarakat Kenal Lebih Dekat Visi Misi Perekonomian Capres

Ketua KPU Ajak Masyarakat Kenal Lebih Dekat Visi Misi Perekonomian Capres

Jakarta, kpu.go.id- Sesuai dengan lampiran Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 469 Tahun 2014 tentang mekanisme debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2014, KPU akan menggelar debat capres-cawapres sebanyak lima kali.

Setelah debat pertama dengan peserta kedua pasangan capres dan cawapres pada Senin (9/6) lalu, KPU kembali menggelar debat dengan pesarta Capres Pemilu 2014, yakni H. Prabowo Subianto dan Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Gran Melia Hotel, Minggu (15/6), dengan tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial”.

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik, menyampaikan kata sambutan sebelum acara debat dimulai. Melalui kesempatan tersebut, Husni mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih dekat para capres peserta Pemilu 2014.

“Dalam debat kali ini, kita akan menyaksikan masing-masing calon presiden akan memaparkan visi misi dan program yang berhubungan dengan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Kita akan melihat bagaimana para calon presiden kita memaparkan visi misinya dan program yang akan menyelesaikan masalah-masalah nasional, menyangkut tentang perekonomian kita. Saya mengajak kita semua untuk mengenal lebih dekat para calon presiden, khususnya dari sisi perekonomian,” papar Husni.

Ia juga berharap agar forum ini menjadi bekal bagi rakyat Indonesia dalam menentukan pilihan pada Pilpres 9 Juli yang akan datang. Di akhir sambutannya, Ketua KPU menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan KPU.

Selanjutnya, acara debat capres dimulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun TV host penyelnggara, Metro TV. Tampil sebagai moderator dalam debat tersebut, Ahmad Erani Yustika, yang saat ini masih manjabat sebagai Direktur Eksekutif INDEF (Institute for Development of Economics and Finance). (bow/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)

About admin

Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Check Also

HASIL SELEKSI TERTULIS CALON ANGGOTA PPS SE-KOTA JAKARTA TIMUR

Jakarta, 21/02/2018. Berikut disampaikan pengumuman hasil seleksi tertulis calon anggota PPS se-Kota Jakarta Timur dalam …

Leave a Reply